Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

Desa Pasawahan Kidul menerima tujuh orang praja IPDN dalam rangka kegiatan Bakti Karya Praja membangun Desa Pasawahan Ki

Institut Pemerintahan Dalam Negeri dalam rangka kegiatan Bhakti Karya Praja menjadikan Kabupaten Purwakarta sebagai lokus kegiatan. Kegiatan ini berlangsung 14 hari terhitung tanggal 5-18 September 2023. Praja IPDN disebar di beberapa desa dan kelurahan, salah satunya Desa Pasawahan Kidul Kecamatan Pasawahan. 7 orang praja IPDN ditempatkan di Desa Pasawahan Kidul, untuk membantu program desa dan percepatan digitalisasi webdesaku.    Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap pembangunan desa Pasawahan Kidul dalam rangka mengembangkan potensi yang ada di Desa Pasawahan Kidul serta kegiatan ini juga diharapkan dapat mengembangkan skill praja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bersosialisasi kepada masyarakat, melatih praja dalam menghadapi permasalahan didalam dunia pemerintahan secara langsung.

Optimalkan Bimtek Webdesaku bersama Bapak Tarigan

WEBDESAKU - Puluhan operator di Kecamatan Purwakarta mengikuti pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Diskominfo Purwakarta. Pelaksanaan Bimtek dalam upaya peningkatan Webdesaku melalui bimbingan teknis agar lebih optimalisasi dalam mempelajari Webdesaku.  Bapak Tarigan dalam paparannya mengatakan pelaksanaan bimtek tentang Webdesaku ada beberapa yang harus dipahami oleh operator desa yang bertanngung jawab atas berita dan perlu diperhatiakan dalam setiap kata atau EYD dan 5W + 1H. "Bimbingan teknis ini sangatlah membantu dalam upaya pemberdayaan, kemajuan desa, serta memudahkan masyarakat untuk melihat informasi informasi terupdate yang ada di Desa. pada Bimtek Webdesaku yang diselenggarakan di Balai Maya Datar Purwakarta, Selasa 09 Agustus 2022.

(MUSRENBANGDES) Dalam Rangka Penyusunan RPJMDes Tahun 2021-2027

(MUSRENBANGDES) Atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang di pimpin oleh Ketua BPD dan dipasilitasi oleh Pemerintah Desa Pasawahan Kidul yang bertaempat diAula Desa, padahari Senin 20 Desember 2021, Pukul 13:00 WIB sampai dengan selesai. Yang dihadiri oleh LPM,Tokoh Masyarakat,Ketua dan anggota PKK,Anggota Tim Penyusunan RPJMDes,BPD dan Perangkat Desa. Dengan menerapkan protol kesehatan COVID-19. BPD menjabarkan tahapan penyusunan yang sudah mencapai tahapan final, Usulan dari masaing-masing Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, yang diwakilkan oleh Ketua RT dan di rangkum di (MUSDUS) Musyawarah dusun,yang dilakukan ditiap Dusun Masing-masing, Dan dimasukan kedalam RPJMDes serta Visi Misi Kepala Desa yang sudah tertuang di RPJMDes untuk jangka waktu 6 Tahun kedepan.

Lomba Posyandu Manggis 3 di Dusun 3 tahun 2021

Lomba posyandu adalah perlombaan cara kerja posyandu yang sebagai mana mestinya, mengikuti tahapan-tahapan atau aturan yang sesuai dengan SOP. Adapun acuan untuk lomba posyandu adalah : Tata cara penimbangan yang baik dan benar,kelengkapan administrasi dan kelengkapan alat penimbangan. Serta Posyandu terintegrasi dengan PAUD dan Bunda PAUD, dan juga Pokja bunda PAUD. Adapun acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa dan para kader.