Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

kegiatan PKTD ( Padat Karya Tunai Desa ) Desa Pasawahan kidul

kegiatan PKTD ( Padat Karya Tunai Desa ) Desa Pasawahan kidul

PKTD (Padat Karya Tunai Desa ) Desa Pasawahan Kidul

Program pembangunan fisik di tahun anggaran 2020 saat ini memang mengalami banyak sekali pengurangan. Bisa dikatakan, hampir seluruh kegiatan pembangunan fisik yang ada di dalam APBes Desa Pasawahan Kidul Tahun ini dialihkan untuk penanganan pandemi covid-19.

PKTD ( Padat Karya Tunai Desa) Adalah Salah satu program pemerintah pusat yang ditujukan kepada warga masyarakat pedesaan  melalui Pemerintah Desa. Padat Karya Tunai Desa atau Cash For Work yang sudah mulai dicanangkan dan diberlakukan secara nasional sejak tahun 2018 yang lalu. Tahun 2020 ini adalah tahun kedua pelaksanaan program tersebut. Di wilayah Desa Pasawahan Kidul sendiri. untuk kegiatan tersebut masih dilaksanakan  untuk pembangunan  jalan desa yang dialokasikan di Wilayah Dusun 2 Tepatnya di Kp. Babakan Gonjing Rt 008 Dan Rt 007, Desa pasawahan Kidul.  

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu 23 Desember 2020, di hadiri oleh Kepala Desa Pasawahan Kidul langsung yaitu Bpk. Rd. Nandang Kusnandar, Babinsa, Dan para Unsur tokoh masyarakat Desa Pasawahan kidul.  Kegiatan ini mempunyai dua tujuan sekaligus dalam pelaksanaanya, pertama pembangunan di wilayah Desa dapat berlangsung dan kedua pemberdayaan masyarakat juga dapat dilakukan di dalamnya karena dalam pengerjaan tersebut terdapat HOK kegiatan atau upah kepada para pekerja nya.

Semoga dengan kegiatan ini, kesejahteraan masyarakat dapat sedikit terangkat karena didalam perekrutan pekerja pembangunan tersebut diharuskan melibatkan warga masyarakat yang termasuk ke dalam golongan stunting, 1/2 penganggur, dan juga penganggur murni.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler