Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Sosialisasi Ketahanan Pangan Hewani "Ternak Domba Saluyu" Desa Pasawahan Kidul

Sosialisasi Ketahanan Pangan Hewani

(1/09/2023) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Purwakarta, Inspektorat Kabupaten Purwakarta, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purwakarta melakukan sosialisasi tentang Ketahanan Pangan Hewani khususnya pada "Ternak Domba Saluyu" kepada para peternak Desa Pasawahan Kidul. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut para peternak menerima bantuan berupa 30 ekor domba jantan beserta alat-alat pendukung dan obat-obatan. 

Peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dalam sosialisasi tersebut yaitu menjelaskan tentang regulasi bantuan yang diterima para peternak berupa kebijakan, pedoman dan prosedur dalam menggunakan alat-alat pendukung beserta obat-obatan yang diterima kepada domba saluyu agar para peternak bisa menggunakan bantuan yang diterima secara efektif dan tepat sasaran.

Inspektorat Kabupaten Purwakarta hadir dalam sosialisasi tersebut untuk menjelaskan hukum dan aturan serta mengawasi penerimaan bantuan agar tidak terjadi penyalahgunaan bantuan oleh para peternak di Desa Pasawahan Kidul.

Sedangkan Dinas Peternakan dan Perikanan menjelaskan tentang teknis pemanfaatan bantuan yang diterima mulai dari teknis pemeliharaan domba, pemberian pakan, obat-obatan serta jenis penyakit dan hama yang sering terjangkit pada domba. 

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler